6 Penyebab Timbulnya Jerawat

6 penyebab timbulnya jerawat. Jerawat bagi sebagian orang sangatlah mengganggu, dan akan merusak penampilan anda, dan sesegera mungkin anda pasti ingin menghilangkan jerawat dengan cepat. Tahukah anda apa sebenarnya yang menyebabkan wajah anda timbul jerawat. Jika anda mengetahui pastinya anda akan berhati-hati. Nah sekarang pada artikel ini saya akan memberikan informasi kepada anda tentang penyebab timbulnya jerawat pada wajah. 
Apa saja penyebab timbulnya jerawat? Berikut ini adalah penyebab tersebut.

1. Menyentuh kulit wajah

Ternyata jika kita sering menyentuh kulit wajah akan menyebabkan jerawat, Hal ini dikarenakan kuliwajah seseorang sangat sensitive dengan tangan apalagi tangan yang kotor. Coba perhatikan bagian wajah mana yang sering anda sentuh, pasti dibagian tersebut timbul jerawat, biasanya pada bagian pelipis dan dagu. Walaupun tidak semua orang memiliki kulit sensitive namun alangkah baiknya jika sebelum anda menyentuh kulit wajah anda, bersihkan dulu tangan anda.
6 Penyebab Timbulnya Jerawat

2. Faktor Genetic

6 Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat juga bisa timbul dari keturunan, coba anda erhatikan orang tua anda, apakah orang tua anda juga memiliki banyak jerawat, jika iya maka anaknya akan timbul jerawat pula pada usia remaja.

3. Gaya hidup

6 Penyebab Timbulnya Jerawat

Gaya hidup yang tidak benar juga bisa menimbulkan jerawat. Jika pola hidup anda tidak sehat sperti kurang tidur, terlalu banyak merokok hal itu juga bisa menimbulkan jerawat.

4. Makanan

6 Penyebab Timbulnya Jerawat

Perhatikan pula makanan yang anda konsumsi. Ada banyak makanan yang bisa menimbulkan jerawat. Makanan yang bisa menimbulkan jerawat yaitu makannan yang yang banyak mengandung lemak dan kalori tinggi. Seperti kacang, kuning telur, gorengan dan beberapamakanan lainnya.

5. Salah kosmetik

6 Penyebab Timbulnya Jerawat

Kosmetik yang salah juga akan menimbulkan jerawat. Memakai produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit anda, wajah anda justru akan berkomedo, rusak merah, berpori dan pastinya menimbulkan jerawat. Untuk mengatasi hal ini anda bisa konsultasikan ke dokter kecantikan sebelum anda membeli produk kecantikan, dan belilah produk kecantikan yang sudah memiliki ijin agar tidak membayakan wajah anda.

6. Stress
 
6 Penyebab Timbulnya Jerawat
Stress juga memicu timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kadar androgen atau hormon pemicu timbulnya komedo dan jerawat. 

Demikianlah beberapa penyebab timbulnya jerawat, jika wajah anda sudah tumbuh jerawat anda bisa mengatasinya dengan membaca Cara ampuh menghilangkan jerawat dengan cepat. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga:
1. cara alami membuat kulit menjadi putih
2. 6 krbiasaan yang bisa mebuat kulit putih bersih dan lembab
3. cara alami menghilangkan komedo
4. tips ampuh menghilangkan ketombe dengan cepat
5. cara ampuh menghilangkan jerawat dalam 1 hari

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef