6 Cara Meningkatkan Kekuatan Otak Bayi

Anak adalah anugrah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa. Semua pasangan suami istri pasti ingin memiliki anak, anak yang sehat cerdas adalah dambaan semua orang tua. Orang tua rela mengeluarkan banyk uang demi untuk meningkatkan kekuatan otak si buah hati, berbagai cara mereka lakukan seperti memberinya makanan yang bergizi, memberinya susu mahal, atau memasukan buah hatinya ke sekolah dini. Hal ini dilakukan oleh orang tua untuk membeuat sikecil menjadi cerdas.

Banyak cara untuk melatih otak si kecil.  Orang tua yang baik, akan memberikan yang terbaik untuk si anak agar ia tumbuh kembang lebih baik. Beberapa orang tua lebih mengajak anakanya untuk membaca guna mengasah otak anak menjadi lebih pandai. Berikut cara untuk meningkatkan otak anak.

1. Bermain dengan tangannnya

Bayi akan merespon dengan baik untuk belajar permainan sekunsial sederhana. Mainkan jari-jari anda sperti bermain cilukba

2. Ajak Membaca

Pilihlah buku dengan gambar besar dan berwarna warni agar menarik perhatian sikecik. Anda dapat menirukan suara tokoh yang ada di dalam buku agar si kecil lebih tertarik dan berkomentar tentang isi buku.

3. Pilihlah mainnan yang sesuai

Pilih mainan yang dapat membuat si kecil mengeksplor dan berinteraksi. Sperti mainan dengan musik, mainan yang berblok-blok serta kunci yang berarna terang membantu si kecil mengidentifikasi objek.

3. Cepat tanggap saat anak menangis

Anda sebagai orang tua harus cepat tanggap kecika si kecil menangis, seperti menenangkan atau memeluk si kecil, hal ini akan membantu dia untuk membangun otak secara positif yang berhubungan dengan emosinya. Pelukan anda juga dapat membuat hubungan semakin dekat.

4. Menjaga keamanan lingkungan

Usahakan di setiap sudut rumah jangan ada benda tajam atau benda tumpul atau benda lainnya yang dianggap bernahaya selama si kecil masih balita dan dalam proses merangkak.

5. Bernyanyi untuk si kecil

Jangan biarkan hanya diajari oleh gurunya saja. Anda sebagai orang tua juga harus berperan aktif dalam pembentukan pertumbuhan otak si kecil. Ajak anak anda untuk bernyanyi dengan menggerakan tangan dan tubuhnya. Ini akan membantu si kecil ikut bernyanyi sekaligus melatih otak motoriknya.

6. Pijat tubuh si kecil

Memijat tubuh dapat menurunkan tingkat stress dan meningkatkan perasaan serta keamanan emosional. Sentuhan penuh kasih sayang mempercepat pertumbuhan si kecil bahkan dapat menyembuhkan bayi yang prematur.

Demikianlah 6 cara untuk meningkatkan kekuatan otak bayi anda, lakukan ke 6 cara tersebut dengan penuh kasih sayang untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda dan terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef