5 Tips Ampuh Memperkecil Anggaran Belanja Anda

Anggaran bejalanja anda sering membengkak, membuat gaji suami anda hanya bertahan 15 hari. Ini yang sering terjadi pada ibu-ibu sekarang, susah memanagemen keuangan suaminya. Wanita suka dengan belanja ini dan itu, mereka juga gampang tergoda dengan produk baru yang belum jelas akan kualitasnya. Terkadang wanita memperbelanjakan uangnya tidak sesuai dengan rencana awal, serperti contoh dari rumah dia ingin membeli baju, namun kenyataannya di mol melihat sepatu bagus, Tas bagus, jam tangan bagus dan semuanya ingin di beli sampai lupa tujuan awalnya yaitu cuma ingin membeli baju. Hal inilah yang sering membuat anggaran belanja anda mebengkak dan lebih besar dari gaji anda atau suami anda. Tapi anda tak perlu kuatir saya akan memberikan tips untuk memperkecil anggaran belanja anda. Berikut tips tersebut.

1. Buat anggaran sebelum berbelanja

Sebelum anda pergi kepasar atau ke mol, baiknya anda mencatat apa yang ingin anda beli dan hindarilah pengeluaran yang berlebihan. Belilah barang-barang yang memang anda butuhkan dan sudah anda catat, bila anda tergoda dengan barang lain, anda harus bisa berfikir yang lebih bijak, seperti saya cuma haru membeli apa yang ada dicatetan saya, saya akan membelinya minggu depan, atau pemikiran lainnya.

2. Memotong jumlah pembelian

Kalau biasanya anda sebulan menghabiskan uang untuk membeli kosmetik sebesar 1 juta, mungkin anda bisa mencoba memotongnya sehingga menjadi 800 ribu atau bahkan 500 ribu, dan uang sisanya bisa anda gunakan untuk membeli barang yang anda inginkan, atau bisa juga untuk ditabung yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu, hal ini akan membantu anda nantinya.

3. Berbelanja saat obral

Moment hari raya idul fitri, natal atau tahun baru biasaya ada banyak obral, atau diskon besar-besaran. Inilah momen dimana anda bisa mendapatkan barang yang anda inginkan dengan harga yang lebih murah dari biasanya, jadi manfaatkanlah momen tersebut.

4. Bayar dengan uang tunai

Penggunaan uang tunai dalam berbelanja juga bisa menghemat belanja anda, karena pastinya anda akan membawa uang tunai sekucupnya. Berbeda jika anda menggunakan kartu kredit, memang dengan kartu kredit akan lebih mudah, namun ini juga akan menyebabkan anda dalam situasi utang, atau berbelanja yang berlebihan, jadi gunakanlah uang tunai.

5. Potong daftar belanja anda

Jika anda biasanya berbelanja begitu banyak barang yang menghabiskan banyak uang anda, maka dari sekarang potonglah daftar barang yang ingin anda beli, jika menurut anda, barang tersebut tidak begitu anda butuhkan lebih baik coret dari daftar belanja anda, dan anda bisa menggunakan uangnya untuk keperluan lain atau untuk ditabung.

Demikianlah beberapa tips untuk mengurangi anggaran belanja anda, selamat mencoba dan semoga belanja anda bisa lebih berkurang juga bisa lebih hemat. Terimakasih semoga informasi diatas bermanfaat.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef