5 Pemain Dengan Gelar Ballon d'Or terbanyak Sepanjang Sejarah

Gelar Ballon d'Or merupakan gelar individu paling bergengsi dalam dunia sepak bola, gelar tersebut akan di berikan kepada pemain yang dianggap pantas dan memberikan kontribusi yang maksimal kepada klup dan negaranya. Gelar ini merupakan gelar yang paling di impi-impikan oleh semua pemain sepak bola didunia, untuk bisa masuk dalam nominasi saja sudah membuat para memain bangga, apa lagi bisa menjadi pemenang dalam pemilihan gelar paling bergensi ini.

Gellar Ballon d'Or sendiri dipilih oleh semua pemain dan jurnalis sepak bola sedunia. Awal pertama adanya Ballon d'Or yaitu pada tahun 1956 dan pemenang gelar Ballon d'Or pertama adalah Stanley Matthews dari klub Blackpool FC, iNGGRIS. Dahulu, para peraih penghargaan ini haruslah warga Eropa, namun sejak tahun 1995 peraturan tersebut berubah dan hanya mengharuskan san pemain dan sedang memperkuat sebuah klup anggota UEFA.

Penghargaan Ballon d'Or merupakan sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti bola emas dalam bahasa indonesia dan merupakan penghargaan dalam sepak bola yang dianugrahkan oleh sebuah majalah bernama France Football secara berturut-turut setiap tahunnya sejak tahun 1956 kepada pemain sepak bola yang penampilannya dianggap terbaik sepanjang musim sebelumnya.

Siapa sajakah pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah, Berikut daftar pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah.

1. Lionel Messi (4 kali) 2009, 2010. 2011, 2012

Lionel Messi siapa yang tidak mengenal pemain asal argentinya ini, dia dianggap sebagai anak dari luar pelanet bumi karena kehebatannya dalam mengocek si kulit bundar. Messi selalu konsisten dalam bermain sepak bola, dia selalu menguasai gelar Ballon d'Or selama 7 tahun terahir, dan berhasil menjadi juara 4 kali berturut-turut, sungguh rekor luar biasa yang sangat sulit dipecahkan pemain lainnya. Messi menjadi Ikon Barcelona setelah meredupnya nama Ronaldinho. Messi selalu menjadi tumpuan lini depan Barcelona, baru-baru ini dia telah memecahkan rekor pemain dengan pencetak gol terbanyak liga Champion sepanjang sejarah dengan 76 gol. Dan di akhir 2014 ini Messi mengincar gelar Ballon d'Or yang kelimanya, Dia akan bersaing ketat dengan rival abadinya yaitu Cristiano Ronaldo, yang sudah mendapatkan gelar Ballon d'Or sebanyak 2 kali dan Kiper asal Jerman  yang telah membawa the Panser menjadi juara dunia 2014 yaitu Manuel Neuer.

2. Johan Cruyff (3 kali) 1971, 1973, 1974

Ditahun 1970an Johan Cruyff adalah pemain yang paling ditakuti dunia. Pria kelahiran Amsterdam, 25 APRIL 1947 itu merupakan pemain sepak bola terbesar yang pernah dimiliki Belanda, namanya tetap diposisi paling atas meski dibandingkan dengan nama mentereng lainnya seperti Marco van basten, Ruud Gullit, Dennis Bergkamp, hingga pemain  yangs sekarang membela Bayern Muencehen yaitu Arjen Robben.

3. Michel Platini (3 kali) 1983, 1984, 1985

 Michel Fancois Platini, dia lahir tanggal 21 juni 1955 dia adalah seorang legenda sepak bola asal perancis, ia juga merupakan manatan pelatih sepak bola, dan kini beliau menjabat sebagai president UEFA sejak tahun 2007.

Sepanjang karir sebagai pemain sepak bola profesional, Platini tercatat pernah membela klup Nancy, saint-etiene, dan Juventus, ditimnas perancis Platini tercatat sebagai anggota timnas Perancis yang berhasil menjuarai pialara Eropa pada tahun 1984, sebuah turnamen yang membuat dirinya terpilih menjadi oemain terbaik dan tampil sebagai encetak gol terbanyak. Bersama timnas Perancis Patini pernah ikut berpartisipasi diturnamen piala dunia tahun 1978, 1984, 1986 dengan 2 kali sebagai semifinalis.

4. Marco van Basten  (3 kali) 1988, 1989, 1992

Marco van Basten merupakan pemain legenda asal belanda yang lahir pada tanggal 31 oktober 1964, daia adalah mantan pelatih sepak bola belanda dan ajax amsterdam. Semasa bermain van basten merupakan pemain Ajax Amsterdam dan AC Milan pada tahun 1980an dan di tahun 1990an dia dikenal sebagai salah satu penyerang depan yang handal sepanjang sejarah dengan mencetak 276 gol dalam karernya. Namu kariernya sangat singkat karena dia memutuskan pensiun diumur 29 tahun karena cideranya yang cukup parah dan kambuhan, di penghormatannya yang terahir di Sansiro Milan, membuat pelatih milan saat itu Fabio Capello menangis.


5. Zinedine Zidane ( 3 kali) 1998, 2000, 2003

Zidane adalah salah satu pemain  terbaik sepak bola dunia, ia juga penyandang pemain termahal dunia saat transfer dari Juventus ke Real Madrid. Zidane juga berhasil menyabet gelar sebagai pemain terbaik sebanyak 3 kali berturut-turut yang merupakan rekor yang sangat jarang dicapai oleh pemain saat itu, ia juga sangat dikenal dalam aksi Headbutt pada Materrazi di Piala dunia 2006.

Demikianlah daftar 5 pemain sepak bola yang paling banyak menerima penghargaan gelar paling bergengsi Ballon d'Or, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef