5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menyetrika

Menyetrika pakain bertujuan untuk merapikan pakaian  dan meilicikan pakaian anda. Tapi tahukah anda, beberapa kesalahan yang biasa orang atau bahkan anda sendiri sering melakukannya saat sedang menyetrika. Berikut beberapa kesalahan saat menyetrika pakaian.

1. Menyetrika tanpa cukup bantalan

Anda sering menyetrika dengan bantalan alakadarnya. Untuk menyetrika yang baik anda harus menggukanan 2-3 alas untuk bantalan. Permukaan ini akan menjadi lembut. Dimana anda dpat dengan mudah menggunakan setrika tanpa permukaan yang tidak rata.

2. Tanpa menggunakan pelicin pakaian

Entah terburu-buru, malas, atau memang tidak memiliki pelicin pakain, banyak orang tidak menggukanan pelicin pakaian saat menyetrika. Padahal dengan pelicin pakaiana beberapa tets saja dapat menghilangkan kusut dan keriput pada pakaian anda yang pastinya kan membuat pakaian anda lebih awet.

3. Mengabaikan suhu panas

Sebelum anda menyetrika sebaiknya anda baca dulu petunjuk pemakaian setrika yang akan anda pakai. Setiap bahan pakaian berbeda suhu panasnya. Seperti bahan yang halus suhu panasnya harus rendah sedangkan beberapa jenis kalin yang tebal membutuhkan suhu panas yang lebih tinggi. Pastikan anda ikuti buku petunjuj agar pakaian tetap awet.

4. Mengabaikan kebersihan

Sering kali orang menyetrika pakaian tinggal disetrika saja tanpa memperhatikan kebersihannya. Baiknya sebelum anda memulai menyetrika anda bersihkan dulu tempat untuk menyetrika supaya debu atau kotoran yang ada disekitar tidak menempel di pakaian anda.

5. Hanya sekalis setrika

Karena tergesa-gesa sering kali banyak orang menyetrika beberapa pakaian sekaligus. Namun hal ini malah dapat merusak pakaian yang halus karena suhu yang digunakan cukup panas agar semua pakaian bisa rapi. Sebaiknya anda menyetrika pakaian anda satu persatu hingga semuanya rapi dan tidak merusak pakaian anda.

Demikianlah beberapa kesalahan banyak orang saat menyetrika. Semoga dari informasi tersebut anda mengubah kebiasaan anda dalam menyetrika untuk membuat pakaian and menjadi lebih awet. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef