5 Hal Yang Membuat Kebahagiaanmu Tertunda

Semua orang yang hidup diDunia ini pastinya ingin hidup bahagia, berbagai cara untuk mendapatkan kebahagian. Namun kadar standar kebahagian orang itu berbeda-beda, ada orang yang bahagia dengan memiliki banyak harta, bisa membeli papaun yang dia inginkan, ada yang bisa bahagia bila dikedat orang orang yang dia kasihi dan masih banyak lagi jenis kebahagian.

Mungkin sebagian banyak orang berfikir "Kenapa saya tidak bisa bahagia seperti orang lain?" hal ini yang justru menyebabkan anda tidak bahagia, karena anda kurang bersyukur terhadap apa yang ada pada diri anda sendiri, bila anda mau mensyukurinya pasti anda akan merasakan kebahagiaan. Dan orang yang anggap anda bahagia belum tentu dia bahagia, malah bisa jadi anda lebih bahagia daripada orang yang dianggap anda bahagia.

Ada juga beberapa hal yang membuat kebahagiaan anda tertunda, mungkin tanpa anda sadari akan telah melakukan hal-hal ini sehingga anda tidak bisa merasakan kebahagiaan. Hal apakah yang bisa menunda kebahagian, mari kita simak artikel dibawah ini.

1. Terlalu sibuk dengan pekerjaan

Terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga anda lupa dengan waktu anda sendiri, lupa dengan waktu untuk berkumpul keluarga, waktu berkumpul dengan teman-teman juga orang-orang terkasih anda. Tidak dipungkiri memang pekerjaan adalah tanggung jawab yang harus dijalani dan kerap memakan banyak waktu. Pagi-pagi bangun tidur anda sudah harus bersiap berangkat kekantor, sedang pulang sudah tengah malam, dan hal ini terjadi terus-menerus setap hari. Karena kesibukanmu inilah yang membuat kamu lupa esensi dari hidup yang kamu jalani, adal hal-hal penting yang kamu lupakan sperti kesehatan, waktu bersama keluarga, teman dan orang terkasih lainnya, hal ini telah mengorbankan kesempatanmu untuk bahagia.

2. Membeli barang mahal tanpa pernah membeli pengalaman

Apa maksutnya dengan poin kedua ini? maksudnya adalah, bagi sebagian orang dengan memberi barang mewah, dengan harga mahal juga dengan berfoya-foya akan mebuat mereka bahagia, namun kenyataan juga tak demikian, Menurut hasil riset, menunjukan bahwa pengalaman lebih bisa membuat kita bahagia dari sebuah barang dengan harga yang mahal. Jadi apa salahnya jika kita memanjakan diri untuk berpergian ketempat yang baru, mencari pengalaman baru selama bisa dikenang digenggam, sementara barang suatu aat bisa rusak.

3. Tidak pernah berlibur.

Berlibur adalah hal penting untuk membuat anda bahagia, namun terkadang dengan kesibukan pekerjaan anda, anda lupa bahwa anda sendiri juga membutuhkan yang namanya berlibur. Bekerja dan bekerja akan membuat anda capek dan bosan. Sesekali sempatkanlah waktu anda untuk berlibur karena dengan berlibur akan membuat anda bahagia.

4. Tidak mau melawan rasa takut untuk mencoba hal  baru

Kadang banyak orang takut untuk mencoba hal yang baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Ketakutan itu sendiri terkadang memunculkan banyak pertimbangan yang sering berujung ke pembatalan, seperti halnya mau mencoba Surfing, anda takut gak bisa, takut jatuh, tenggelam atau lainnya. Ketakutan ini muncul karena anda tidak mau melawan rasa takut anda sendiri. Kalau anda sendiri tidak cuku- berani untuk membuatmu bahagia, ketika kebahagiaan itu tidak datang pada diri anda, maka salahkanlah diri anda sendiri.

5. Suka menunda

Anda mungkin sudah lupa berapa kali anda menunda sesuatu yang bisa membuat anda bahagia, seperti menunda mimpi anda, ssperti saat ditawari kesempatan emas, kesempatan untuk berlibur ata lainnya, anda selalu berfikir ada waktu lain untuk melakukan hal tersebut. 
Biasaya akan muncul kata-kata" Kapan-kapan aja deh, nanti gampang" hal inilah yang menyebabkan kebahagiaan anda jadi ikut tertunda.

Demikianlah informasi tentang kebahagiaan yang tertunda, semoga setelah anda membaca artikel ini anda akan paham dan bisa menemukan cara untuk mendapatkan kebahagiaan anda. Terimakasih sudah mampir di blog saya semoga bermanfaat.
Baca juga:

1. 8 rahasia meningkatkan percaya diri
2. Dampak negatif akibat sering menggukanan headsead ditelinga
3. 5 hal yang membuat kebahagiaanmu tertunda
4. 7 tips mengetahui kebohongan
5. 7 tips ampuh melawan kebencian
6. 6 tips berbicara didepan umum


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef