4 Kesalahan Saat Mengkonsumsi Makanan

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan makanan, dengan makanan makluk hidup akan mendapatkan energi untuk melangsungkan hidupnya, begitu juga dengan manusia. Manusia dengan di beri anugrah akal pikiran tentunya bisa memilih makanana yang baik dan sehat, makanan yang mempunyai banyak kandungan baik untuk tubuhnya. Namun makanan yang baik akan menjadi kurang baik atau nilai manfaatnya berkurang jika kita salah dalam mengkonsumsinya. Banyak hal yang bisa anda lakukan saat mengkonsumsi makanan atau minuman, namun ternyata salah dan berakibat tidak baik.
Berikut ini adalah kesalahan anda saat mengkonsumsi makanan dan harus anda hindari:

1. Mengupas kiwi

Buah kiwi merupakan sumber vitamun C, omega 3, dan antioksidan perbaikan DNA. Tetapi jika anda mengupas kulitnya, maka anda akan kehilangan banyak nutrisi. Studi terbaru menunjukan bahwa makan kulit kiwi, ternyata tiga kali lipat lebih kaya vitamin C. Penelitian juga menunjukan bahwa mengkonsumsi kiwi bisa membuat tidur lebih nyenyak.

2. Jangan hanya makan bunga brokoli

Daun yang mengelilingi bunga kecil brokoli ternyata memiliki nilai kandungan gizi yang snagat baik. Baik brokoli mau pun daunnya memiliki vitamin A, C, K, dan senyawa seperti Glucosinoates, yang mendorong proses detoks secara optimal.

3. Minum susu skim

Susu skim adalah susu yang sudah di proses dan hampir sama sekali tidak memiliki nutrisi bila dibandingkan dengan susu organik yang kaya akan mineral dan vitamin.

4. Memaggang daging dan menggoreng bawang

Menurut Neka Pasquale, ahli gizi Tiogkok, mengatakan proses memasak makanan menciptakan reaksi kimia, dimana gula mengikat protein sehingga mendorong penyakit yang diasosiakan dengan penemuan seperti Alzheimer penyakit kardioviskuler. Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik mengkonsumsi makanan mentah, dikukus atau ditumis.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef