3 Besar Nominasi Pemain Penerima Ballon d'Or

Fifa secara resmi telah merilis tiga finalis peraih FIFA Ballon d'Or, senin 1 desember kemarin. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, kandidatnya tidak jauh dari pemain dari dua Rival clup asal Spanyol, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dan siapa satunya lagi?

Satu kandidat lainnya adalah Seorang kiper Bayern Muenchen dan timnas Jerman, siapa lagi kalau bukan  Manuel Neuer, untuk pertama kalinya dalam kariernya. Kiper Bayern Muenchen ini adalah kiper pertama yang masuk tiga besar terahir sejakn rekan senegaranya yaitu Oliver Khan yang masuk pada tahun 2002. Neuer juga masuk dalam daftar kandidat dan akan menjadi kiper pertama sejak Lev Yashin pada tahun 1963, yang akan dipilih sebagai pesepak bola terbaik dunia.

Kiper berusia 28 tahun ini menjadi sosok dibalik keberhasilah Bayern Muenchen dalam menjuarai Bunderliga dan DFB Pokal pada musim lalu, dan juga telah membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

Dalam tahun-tahun sebelumnya Ronaldo dan Messi selalu menjadi kandidate terdepan. Dalam pemilihan pemenang gelar Ballon D'or sejak tujuh tahun lalu, Lionel Messi selalu menempati posisi pertama atau kedua. Tak jauh beda dengan Linonel Messi, Cristiano Ronaldo pun tidak bisa disangsikan lagi kehebatannya. Dia sukses mewujudkan impian Real Madrid meraih gelar ke 10 Liga Champions pada musim lalu, serta membuat rekor 17 gol hanya dalam satu musim diajang paling bergengsi klup Eropa tersebut.

Sementara itu Messi, walau tak memberikan gelar apa-apa pada klupnya Barcelona musim lalu, Dia tetap masuk finalis karena berhasil membawa negaranya Argentina masuk final Piala Dunia 2014. Dia juga terpilih menjadi pemain terbaik di ajang tersebut. Penampilannya yang selalu konsisten juga alasan dia di favoritkan meraih gelar Ballon d'Or untuk kelima kalinya.

Pegumuman pemenang penghargaan individu ini sendiri akan dilakukan di markas besar FIFA di Zurich pada 12 Januari 2015 dalam even Ballon d'Or Gala.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef