Indonesia Di Bantai Filipina

Indonesia dibantai filipina pada fase Grup A AFF Cup 2014, tak hanya itu, suasana semakin diperparah dengan di kartu merahnya salah satu pemain indonesia yaitu Rizky Rizaldi dibabak kedua.

Hasil ini membuat posisi Indonesia turun ke peringkat 3 dengan koleksi satu poin yang didapat saat menahan  imbang tuan rumah vietnam, Sementara Filipina pasti lolos ke semifinal dengan koleksi enam poin, di laga kedua Vietnam akan bertemu dengan laos.


Babak Pertama

Manahati lestusen dan Boaz solosa dibangku cadangakan oleh pelatih Alfied Riedl, dan ia menggantinya dengan Firman Utina dan juga pencetak gol penyeimbang  saat indonesaia menahan tuan rumah Vietnam yaitu Samsul arif munip.

Peluang pertama pun langsung didapat Indonesia dimenit-menit awal pwertandingan. Kemelut didepan gawang filipina hampir saja membuahkan gol untuk Indonesia, beruntung masih ada Patrick Deyto untuk membuang bula.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang cukup lambat, dan membangun serangan secara perlahan. Namun flipina mampu membuat kurinia mega sang penjaga gawang Indonesia bekerja keras mengamankan gawangnya dimenit 10 saat menepis tendangan Misagh bahadoran

Gol filipina terjadi di menit 15 dengan tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Loyola Meralco Sparke, akibat pelanggaran yang dilakukan Firman utina dikotak terlarang kepada Phil Younghusband.

Loyola Meralco melakukan tugasnya dengan baik sehingga filipina ungul 1-0 atas Indonesia Pergantian pemain pun dilakukan filipina dengan mengganti Juan luis guirado yang cidera dengan Rob gier.

Hingga menit 25 Indonesia tak mampu menyamakan keadaan, pertahanan pilipina pun tak mampu ditembus oleh steker indonesia Sergio Van Dijk dan Samsul arief. Indonsia selalu terburu-buru dalam membangun serangan

Indonesia  menekan filipina untuk menyamakan kedudukan, namun sejak unggul 1-0 Filipina bermain dengan pola serangan balik yang justru menjadi ancaman serius untuk indonesia.

Blunder pemain indonesia menjelang akhir babak pertama hampir saja menambah gol untuk Filipina. Beruntung penjaga kurnia mega mampu mengamankan gawangnya, sekor 1-0 untuk keunggan filipina pun  menutup babak pertama

Babak Kedua

Afried Riedl memasukan Boaz Salosa menggantikan M. Ridwan yang kurang efektif di sektor sayap kanan indonesia, dan Boaz pun bertukar posisi sayap dengan Zulham Zamrun

Namun pada menit 52 Filipina kembali menjauhkan sekor dengan mencetak gol lewat pemain naturalisasi Jerman yaitu Manuel Ott . Dengan ini Filipina Unggul 2-0 atas indonesia.

Kelengahan Indonesia kembali menjadi petaka dimenit 67. Gol yang tercipta karena para pemain Indonesia terlihat belum siap, berawal dari backpass bek yang diterima Kurnia mega. Wasit memberikan tendangan bebas di area pinalti, namun pemain indonesia sibuk melakukan protes kepada wasit, hal ini dimanfaatkan oleh Younghusband untuk memberikan bola kepada Martin Steuble dan dengan mudah gol pun terjadi, dengan ini indonesia tertinggal 3-0

Dimenit 75 Indonesia harus bermain dengan 10 orang karena Rizky Rizal Pora melakukan pelanggaran terhadap Younghusband, dan berakibat dia terkena kartu merah.

Dimeni 79 Indonesia semakin menderita karena Azkals mencetak gol ke empat untuk filipina, dengan ini filipina unggul atas indonesai dengan sekor telak yaitu 4-0



Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef