Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang

Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang. Mencintai seseorang memang sesuatu yang indah yang kita rasakan, apalagi orang yang kita cintai sudah menjadi kekasih kita, tentunya kita akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya, namun dalam hal ini,mencintai seseorang juga harus ada batas wajarnya. Karena cinta yang berlebihan justrus akan memberi dampak buruk pada diri kita sendiri. Dampak apa sajakah yang terjadi pada kita apabila kita terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang?.

1. Mengorbankan perasaan

Karena terlalu membutuhkan dan tidak ingin ia marah, maka anda lebih banyak mengalah saat menghadapi konflik. Anda akan segera minta maaf dan memohon  ke dia agar tidak marah, walaupun sebenarnya dialah yang salah. Padahal dalam hubungan yang paling penting adalah komunikasi dan menjaga keharmonisan sebuah hubungan, Akibatnya, kekasih anda kurang menghargai hubungan anda dan diri anda, dan anda selalu mengorbankan perasaan anda.

2. Kehilangan jati diri
Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang

Perubahan diri seharusnya dilakukan karena anda yang ingin berubah, bukan karena ingin menyenangkan kekasih anda. Wanita yang terlalu mencintai kekasihnya biasanya mau mengikuti apasaja yang diinginkan kekasihnya hingga dia lupa dengan jati dirinya sendiri.

3. Tidak punya kehidupan sendiri

Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang

Karena anda terlalu mencintai kekasih anda, maka yang dipikran andapun selalu kekasih anda. Anda tidak pernah memikirkan kehidupan dan masa depan anda sendiri. Tujuan hidup anda sudah tertutupi dengan rasa cinta yang berlebihan. Ini jelas tidak baik untuk masa depan anda sendiri, terutama anda yang dalam pendidikan karena bisa merusak prestasi anda di bangku sekolah. Apalagi belum tentu dia bakal menjadi pasangan anda selamanya.

4. Selalu mengalah

Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang

Mengalah demi kebaikan itu wajar, tapi kalau harus mengalah pada kekasih karena kamu takut dia marah dan bakal meninggalkanmu itu jelas tidak wajar, apa lagi kekasihmu yang salah, sehingga kamu sudah buta, selalu membenarkan kekasihmu walaupun dia salah.

5. Sakit hati yang sangat parah

Dampak Buruk Terlalu Mencintai Seseorang

Ini dampak yang paling bahaya, karena ketika kamu diputus kekasihmu secara sepihak pasti kamu akan mengalami sakit hati yang sangat parah, tak jarang banyak yang sampai sakit-sakitan, depresi bahkan bunuh diri. Itu semua terjadi karena mereka terlalu berlebihan dalam mencintai kekasihnya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef